Disdik Matangkan Persiapan UNBK SMP

By Disdik Inhu 16 Apr 2018, 10:16:06 WIBKegiatan Disdik
Disdik Matangkan Persiapan UNBK SMP

RENGAT - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serius melakukan persiapan menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP mendatang. Buktinya jelang pelaksanaan UNBK, Kepala Disdikbud Kabupaten Inhu H Ujang Sudrajat SP MSi menggelar rapat koordinasi dengan Manajer PLN Area Rengat Joy Mart Sihaloho, Jumat (13/4).

Sementara sebelumnya, selain telah melaksanakan dua kali simulasi UNBK, juga telah melaksanakan beberapa kali rapat koordinasi dengan sejumlah kepala sekolah dan operator. “Tahun ini merupakan tahun pertama penyelenggaraan UNBK di tingkat SMP dan persiapan harus sempurna,” ujar Kadisdikbud Inhu H Ujang Sudrajat SP MSi usai menggelar rapat koordinasi.

Rapat koordinasi dengan pihak PLN Area Rengat dinilai penting, mengingat pelaksanaan UNBK sangat tergangtung kepada keperluan daya listrik, sehingga kendala-kendala yang bakal muncul terutama berkaitan dengan listrik, harus dapat ditangani lebih awal.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Inhu H Ujang Sudrajat SP MSi (tujuh dari kanan) foto bersama dengan Manajer PLN Area Rengat Joy Mart Sihaloho (enam dari kanan), sejumlah kepala SMP dan beberapa Korwil Disdikbud usai rapat koordinasi persiapan UNBK SMP di ruang Ki Hajar Dewantara, Jumat (13/4/2018).



Untuk itu sebutnya, melalui rapat koordinasi bersama ini diharapkan kepada kepala sekolah, panitia UNBK serta kepala koordinator wilayah (Korwil) dapat menanyakan langsung kepada pihak PLN. “Upaya untuk menyukseskan UNKB terus dilakukan dan semua pihak diharapkan dapat