Guru SMPN 1 Seberida Berprestasi di Tingkat Nasional

By Disdik Inhu 16 Okt 2017, 15:25:59 WIBSekitar Kita
Guru SMPN 1 Seberida Berprestasi di Tingkat Nasional

RENGAT  – Guru SMPN 1 Seberida Alus Musyhar Laili menempati peringkat ketiga tingkat nasional pada Lomba Penulisan Naskah Literasi Nasional 2017 di Jakarta. Prestasi ini merupakan yang ketiga kalinya dipersembahkan oleh tenaga pendidik Kabupaten Inhu di tingkat nasional.

Sebelumnya, prestasi di tingkat nasional juga berhasil diraih oleh Sunniyati SPd MSi selaku pengawas TK Kecamatan Rengat Barat. Ia keluar sebagai juara lomba pemilihan guru dan tenaga kependidikan berdedikasi di tingkat nasional.

Sebelumnya, Guru PAUD Airin Rengat Barat, Henny Jacobs MPd juga meraih gelar yang sama. Henny lomba apresiasi guru dan tenaga kependidikan (GTK) ditingkat Nasional.

Prestasi yang di raih guru SMPN 1 Seberida ini diapresiasi langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE. “Ini menunjukkan bahwa pembangunan di bidang pendidikan di Kabupaten Inhu sudah setara dengan standar nasional,” ujar Bupati Inhu H Yopi Arianto SE.

Ke depan harapnya, prestasi di tingkat nasional ini hendaknya dapat dipertahankan. Bahkan bagi yang sudah meraih prestasi ini hendaknya dapat menularkan ilmunya kepada tenaga kependidikan lainnya. Sehingga di kecamatan yang ada betul-betul dapat merata pola kependidikan yang sesuai dengan standar n asional.

 “Pembangunan di bidang pendidikian ini merupakan program utama setiap tahunnya. Karena dengan pendidikan ini pula menjadikan Kabupaten Inhu memiliki SDM yang andal,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Inhu H Ujang Sudrajat SP MSi mengatakan bahwa, lomba karya tulis literasi nasional 2017 ini merupakan lomba yang diselenggarakan Kemendikbud.

 “Banyak manfaat ketika mengikuti lomba menulis literasi itu di antaranya dapat mengasah otak, melatih disiplin menulis, memperbanyak penga