Tiga Guru Inhu Berhasil Raih Lomba "Guru Berprestasi dan Berdedikasi"

By Disdik Inhu 14 Mei 2018, 15:26:04 WIBKegiatan Disdik
Tiga Guru Inhu Berhasil Raih Lomba "Guru Berprestasi dan Berdedikasi"

PEKANBARU - Tiga guru dari kabupaten Indragiri Hulu dari tiga kategori  berhasil meraih prestasi terbaik nasional. Dinas Pendidikan melalui bidang PKPLK memberikan dukungan penyelenggaraan Lomba Guru Berprestasi dan Berdedikasi di Hotel Furaya Pekanbaru.

Dalam rangka pembinaan dan pemberian penghargaan serta peningkatan pencitraan publik terhadap eksistensi guru dan tenaga kependidian anak usia dini dan pendidikan masyarakat Prestasi didapat pada tiga kategori Lomba Guru Berprestasi dan Berdedikasi yang  berprestasi dan berdedikasi se-Provinsi Riau. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 10 s.d 12 Mei 2018.

 Tiga guru dan tenaga kependidikan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yaitu kategori SMP juara I Allus, SMA juara II R.A Endan dan SMK juara II - khalfahrum berhasil meraih lomba guru berprestasi tingkat Provinsi Riau dari  tiga kategori Lomba Guru Berprestasi dan Berdedikasi .

Bahkan ketiga tenaga pendidik asal Kabupaten Inhu ini berhasil mengangkat INHU melalui  Dinas Pendidikan INHU dan mengangkat marwah guru di Kabupaten Inhu ditingkat Nasional.

Guru SMP Allus berhasil meraih juara pertama, guru SMA juara II R.A Endan dan SMK 1 Kuala Cenaku khalfahrum meraih juara II pada Lomba Guru Berprestasi dan Berdedikasi tingkat Nasional tahun 2018 yang diselenggarakan di Pekanbaru.

“Keberhasilan ini penuh dengan perjuangan dan juga dukungan keluarga, teman, terutama anak-anak dari SMP,” ujar Allus.

Ini sebagai bukti bahwa dunia pendidikan di di Provinsi Riau terutama dari Kabupaten Inhu sudah mampu bersaing ditingkat Nasional. Sehingga mampu mengukir prestasi dan mengalahkan peserta yang berasal dari kabupaten kota lainnya.

Dinas Pendidikan Provinsi Riau memiliki komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu sarana untuk meningk